Tuesday, June 16, 2009

Berbahasa Inggris Secara Baik dan Benar


Banyak orang sepakat dengan pendapat bahwa Bahasa Inggris merupakan bahasa yang bertujuan sebagai alat komunikasi, maka English Solution 100% mendukung pendapat di atas.

Sikap English Solution berbeda ketika sebagian orang berpendapat bahwa penguasaan terhadap vocabulary (kosakata) merupakan kunci agar komunikasi berjalan efektif. Pendapat ini hanya sebagian benar. Lantas, pendapat apalagi yang diperlukan agar proses komunikasi menggunakan bahasa Inggris dapat berjalan secara efektif ?

Mungkin sebagian orang sepaham bila tata bahasa Inggris (grammatical English) merupakan hal tersulit dalam mempelajari bahasa Inggris. Dapat dimengerti adanya kesulitan tersebut, namun kesulitan yang timbul dalam mempelajari grammatical english tidak lantas menjadikan masalah ini sebagai angin lalu.

Seperti halnya penguasaan vocabulary, pemahaman menyeluruh terhadap grammatical english merupakan point yang tidak dapat dinihilkan perannya. English Solution setuju manakala komunikasi non-formal sehari-hari tidak mensyaratkan adanya grammatical english secara benar. Tetapi perlu diingat, terutama kalangan akademisi baik mahasiswa maupun dosen, bahwa sangat banyak literatur asing maupun surat kabar internasional serta bahan materi penunjang yang berupa artikel berbahasa Inggris di Internet adalah aplikasi langsung bagaimana vocabulary dan grammatical english diterapkan.

Bagaimana Anda memahami literatur yang Anda peroleh dari sumber-sumber di atas ? English Solution berani pastikan Anda lebih memahami maksud yang terkandung dalam bahan literatur berbahasa Inggris yang Anda dapatkan.

Apa faktor utama pesan yang Anda terima lebih mudah ?
Kuncinya adalah penerapan secara baik dan benar terhadap vocabulary dan grammatical english.

Jadi, tidak ada jalan pintas untuk menguasai bahasa Inggris selain menguasai secara benar terhadap vocabulary dan grammatical english.

Selamat belajar.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home